21.12

Si Ibu Nekat Mencuri untuk Biaya Melahirkan

DENPASAR - Wanita berinisial Raj Tir (35), yang tengah hamil besar ditangkap polisi setelah mencuri dua kebaya saat berbelanja di Sasa Botiqui Jalan Mataram Nomor 52, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Sebenarnya peristiwa itu terjadi pada Jumat lalu. namun polisi baru membebernya hari ini dengan dalih kasusnya masih dalam pengembangan. Wanita hamil 8 bulan yang tinggal di Jalan Tegal Jaya Gang Kenari, Dalung, Kuta Utara, Badung, ditangkap, setelah polisi mendapat laporan kasusnya.

Kapolsek Kuta AKP I Gde Ganefo mengatakan, tersangka sebelumnya berusaha meloloskan diri tidak mau membayar barang belanjaanya. "Saat di depan kasir dia berpura-pura mau mengambil ATM di luar," kata Ganefo, Selasa (21/12/2010).

Di lokasi yang di ketahui banyak menjajakan aneka baju kebaya untuk wanita itu, tersangka telah mengambil dua buah pakaian. Namun dia mulai menyusun rencana jahat dengan berpura-pura uangnya kurang saat didepan seorang kasir, Sang Ayu Putu Nova (32).

”Kasir mengizinkan tersangka keluar mengambil uang di ATM," katanya. Tersangka lanjut keluar toko, namun bukannya ke ATM dan kembali membayar justru dia kabur dengan sepeda motor Kymco Nopol DK 6094 EM.

Lantaran ditunggu tidak kunjung kembali membayar, Putu Nova mulai curiga dan akhirnya melaporkan kasus itu ke polisi. Polisi yang sudah mengantongi ciri-ciri dan identitas tersangka berdasar keterangan yang disampaikan sejumlah saksi, segera melakukan pengejaran.

"Tersangka akhirnya berhasil kami tangkap. Modus kejahatan yang dilakukanya berpura-pura sebagai konsumen setelah mengambil baju langsung kabur," urai Ganefo.
Belakangan kepada penyidik, tersangka mengakui nekat nekat melancarkan aksi pencurian di butik itu, karena terdesak kebutuhan uang. "Dia mengaku mencuri karena butuh uang untuk biaya persalinan," papar Kapolsek.
 
http://news.okezone.com/read/2010/12/21/340/405849/si-ibu-nekat-mencuri-untuk-biaya-melahirkan



hai sobat ayo gabung di facebook blog ini bersama dengan ribuan sahabat lain


Artikel Terkait:

3 Responses to “Si Ibu Nekat Mencuri untuk Biaya Melahirkan”

Dhana/戴安娜 :

salam sahabat Caj Nun hehehe
wadouh kok sampai begitu yach si ibu nekat mencuri untuk biaya melahirkan,hal ini dapat dikatakan pada keterdesakan keadaan ya Cak.semoga mendapat solusi ya

21 Desember 2010 22.12

Cafing :

greeting Cak
lha emange suaminya kemana se kok si ibu mencuri seperti itu ya.lam kenal

21 Desember 2010 22.19

shandy Potter :

heump kasian ... memang dunia sudah tua kriminal dimana". walopun untuk biaya persalinan tetep aja kriminalitas namanya ..
ckckck

24 Desember 2010 09.58

Posting Komentar