11.31

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca Di Komputer

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca Di Komputer. kali ini chuzblog mencoba memberikan trik bagaimana Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca Di PC. langsung saja mari kita simak cara memperbaiki cara perbaiki Flasdish yang tidak terbaca

Berikut cara memperbaiki flash disk yang tidak terbaca di antaranya : 

1. cobalah di komputer lain  terlebih dahulu. Ada kalanya yang rusak bukanlah usb flashdisk, namun usb drive di komputer.

2. Konflik system hardware. Ada kalanya kerusakan karena konflik pada system komputer sehingga komputer tidak dapat mendeteksi keberadaan flashdisk. Ini ditandai dengan flashdisk terdeteksi tapi tidak terbaca di komputer. Cara memperbaikinya adalah dengan colokkan usb flasdisk ke komputer dan restartlah komputer. Jika setelah restart komputer, usb flashdisk masih tetap tidak terbaca.
Klik Control Panel dan uninstall usb drive.   My Computer -> Control Panel -> System   Setelah System terbuka, pada tab hardware, klik device manager dan cari tulisan Universal Serial Bus Controller. Cari hardware yang bertanda kuning. Jika ada klik hardware tersebut dan klik uninstall lalu restart kembali komputer/laptop.

3. Jika cara di atas telah di lakukan, namun flasdisk tersebut masih belum juga bisa di baca. Maka besar kemungkinan adalah kerusakan hardware. (Akibat sering di cabut lansung tanpa konfirmasi melalui PC)

4. Jenis kerusakan lain pada USB adalah setiap kali di klik, maka timbul tulisan format flashdisk. Jika ini yang timbul, maka caranya adalah klik format untuk memformat flashdisk tersebut.

5. Apabila semua cara di atas masih tetap tidak bisa Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca Di Komputer, maka hal yang harus anda lakukan beli lagi.

Sekian dulu dari sedikit trik cara memperbaiki Flasdisk yang tidak terbaca di komputer



hai sobat ayo gabung di facebook blog ini bersama dengan ribuan sahabat lain


Artikel Terkait:

4 Responses to “Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca Di Komputer”

Anonim :

nda mempan om admin !
da cara laen ga' ??????????/

16 Juni 2011 pukul 12.42

Anonim :

thank's for infomasinya .....
dan sy mencobanya berhasil .

16 Juli 2011 pukul 20.05

gen :

makasih infonya, tak cba dulu di flashdisk ane...

3 November 2011 pukul 21.59

yahoo :

kok gx ada sya itunya yg tanda kuning kuning tapi tetp gk kebaca????? gimana tuh

19 November 2011 pukul 19.20

Posting Komentar