11.06

Penyebab Kanker Otak

Penyebab Kanker Otak, Apabila sobat sakit kepala yang tidak sembuh-sembuh dalam waktu lebih dari 3 minggu. Mengenali gejala penyakit ini sejak awal ada indikasi penting mengingat penyebab kanker otak cukup kompleks dan belum diketahui secara pasti.

Penyakit ini sangat ganas sekali seperti kanker payudara dan kanker serviks. penyakit kanker otak ditandai dengan adanya sakit kepala yang disertai dengan nyeri. Sakit pada bagian kepala ini umumnya dirasakan tidak cepat sembuh. Bahkan tak jarang nyeri kepala makin bertambah berat setelah bangun dari tidur. Padahal kalau sakit kepala biasa umumnya hilang setelah bangun dari tidur. Bahkan dalam perkembangannya, sekitar 70 persen kanker otak ditandai dengan nyeri kepala yang terus menerus.

Gejala lain yang juga terlihat pada penderita kanker otak adalah muntah tanpa diawali dengan rasa mual pada perut. Muntah ini lebih disebabkan nyeri kepala yang tak tertahankan dan terjadi pada sekitar 30 persen kasus kanker otak. Begitu juga dengan kejang yang menyertai nyeri kepala juga ditemukan sebagai gejala pada sekitar 25 persen penderita.

kemunginan Penyebab Kanker Otak ada 2 :

1. Gangguan Psikologis

Penyebab kanker otak terutama karena pertumbuhan sel abnormal di bagian otak. Otak itu sendiri terdiri dari banyak bagian, dari otak besar, otak kecil, batang otak, dan bagian-bagian yang lebih kecil lainnya. Fungsi otak dengan berbagai bagiannya sangat penting dan menentukan dalam mengatur seluruh bagian tubuh. Karena itu tumbuhnya tumor ganas di otak akan dapat mengganggu keseimbangan tubuh.

Selain nyeri kepala sebagai gejala yang bersifat langsung, kanker otak juga dapat mempengaruhi munculnya sejumlah gejala lainnya. Bahkan dalam sebagian besar kasus ditemukan sejumlah gangguan psikologis akibat kanker otak.
Penderita umumnya mengalami peningkatan sensitiftas menjadi mudah tersinggung, emosi yang gampang meledak, pelupa, ataupun mengalami gangguan mental.

2. Perubahan Perilaku
Ada juga faktor lain yang dapat menjadi penyebab kanker otak, seperti kecelakaan ataupun benturan keras yang mengenai kepala. Benturan ini dapat menimbulkan atau memunculkan sel abnormal yang tumbuh dalam otak.

Terserangnya otak oleh tumor ganas pada gilirannya akan menimbulkan perubahan pada perilaku penderita. Perubahan ini sekaligus menandai gejala akibat terserangnya otak oleh kanker, sehingga perlu mendapatkan pengobatan secepatnya. 

Gejala itu diantaranya diperlihatkan oleh perubahan disorientasi terhadap lingkungannya, seperti tidak mengenali anggota keluarga maupun orang di dekatnya, linglung, ataupun merasa asing dengan keberadaannya.

Selain itu, koordinasi gerakan tubuh juga akan mengalami penurunan yang cukup kentara. Seperti tangan atau bagian tubuh lainnya sulit digerakkan, gemetar, ataupun tidak bisa memegang sesuatu. 

Begitu juga dengan penurunan fungsi motorik lainnya, seperti daya penciuman yang menurun, penglihatan yang semakin kabur, ataupun fungsi pendengar yang berkurang. Gejala yang ditunjukkan adanya perubahan perilaku ini bisa digunakan untuk mendeteksi lokasi otak yang terserang tumor ganas. Sehingga diharapkan penanganan dan penyembuhannya dapat dilakukan sesegara mungkin dan bisa lebih efektif.

semoga bisa mengatasi penyebab kanker otak ini



hai sobat ayo gabung di facebook blog ini bersama dengan ribuan sahabat lain


Artikel Terkait:

0 Responses to “Penyebab Kanker Otak”

Poskan Komentar