15.10

Cerita Motivasi Dari Orang-Orang Luar Biasa

Cerita Motivasi Dari Orang-Orang Luar Biasa - Banyak orang yang yang kesusahan namun mereka hampir sellau mengeluh dengan keadaannya. Padahal tahukah kalian bahwa banyak orang lain yang lebih kekurangan dari kita. Tapi mereka membuat dirinya lebih berharaga dan membuktikan bahwa mereka juga mampu dan bisa melakukan dengan apa yang dikerjakan orang normal pada umumnya.

Cerita motivasi ini saya angkat dan saya rangkum dar berbagai sumber dengan tujuan memberi motivasi kepada orang-orang yang menganggap mereka kekurangan dan pasrah. kelurangan bukanlah akhir dari segalanya. Justru dengan kekurangan kita, kita harus bersyukur karena tuhan telah memilih kita. Kita adalah orangpilihan yang dipilih oleh tuhan. Pasti tuhan memilih kita karena kita bisa melewati kesulitan ini. 

Oke sobat, berikut cerita motivasinya. Baca, pahami dengan seksama.

1. Habibi Afsyah - Internet Marketer
 Habibie Afsyah lahir di Jakarta 6 Januari 1988. Dia adalah seorang yang terkena penyakit muscular dystrophy yang membuat tubuhnya kian mengecil dan nyaris lumpuh. Pada awalnya Habibie terlahir seperti normal, hingga pada pada saat berumur 8 bulan timbul kecurigaan karena pada umur tersebut dia tidak seperti anak – anak seumuran lainnya yang sudah bisa merangkak.


Karena kecurigaan tersebut akhirnya dilakukanlah pemeriksaan lengkap terhadap Habibie dan akhirnya diketahui bahwa dia terkena penyakit muscular dystrophy. Penyakit tersebut tidak dapat di sembuhkan karna belum ada obatnya dan harapan hidup pun tidak tinggi. Yang Diperkirakan dokter yaitu sampai umur 25 tahun. Setelah mengetahui bahwa Habibie terkena penyakit tersebut, ibu Habibie tidak lagi mengejar agar Habibie dapat bisa berjalan seperti anak – anak seumuran lainnya.

Ibu Habibie berfikir untuk dapat mengelola kemampuan fisik Habibie agar dapat melakukan pekerjaan yang bisa dilakukan dengan baik.  Karena penyakit tersebut, Habibie Afsyah harus beraktifitas menggunakan kursi roda. Dan hampir Seluruh aktivitasnya selalu dibantu oleh ibunya dan orang – orang didekatnya.

Dengan keyakinan dan semangat pantang menyerah yang dimilikinya, Habibie Afsyah dapat merubah kekurangan yang dimilikinya menjadi sebuah kelebihan dirinya. Pada awalnya dia menjadi affiliate dari Habibie-Afsyah-Sukses -dari-kursi-roda

Habibie-Afsyah-Sukses -dari-kursi-rodaamazon.com (toko online terbesar di dunia). Pada saat itu prduk pertama yang behasil dia jual adalah 1 unit PS 3 dengan komisi 24 dollar. Dan pada bulan juli 2007 dia menerima cek pertama dari amazon sebesar USD 120,69 dan kemudian disusul cek kedua sebesar USD 287 pada oktober 2007 serta cek ketiga sebesar USD 369 pada bulan november 2007 dan puncaknya menerima cek USD 2.169 pada februari 2008. Pada tahun 2008 Habibie mempunyai target akan mendapatkan USD 1000 dalam 1 bulan, tetapi itu gagal karena amazon terkena dampak dari gejala turbulensi perekonomian global.

Kemudia Habibie mencoba untuk mengembangkan internet marketing di dalam negri dengan menjual produk mobil, ponsel dan membuat semacam forum untuk mempertemukan penjual dan pembeli propeti. Serta Habibie Afsyah juga membuat ebook tentang bebisnis di amazon, hasil penjualan dari ebook tersebut dalam 1 tahun dapat meraup uang hingga 100 juta rupiah.

Setelah membaiknya perekonoian global, Habibie Afsyah berhasil memperoleh komisi dari amazon sebesar USD 14.714 dari hasil penjualan dari april 2007 hingga juli 2011. Dan dia juga menekuni bisnis do google adsense yaitu dengan cara memasang iklan di websitenya dan dia dapat menghasilkan sebesar USD 13.530 di tahun 2011. Dan target kedepannnya dia ingin meperoleh penghasilan dari google adsense sebesar USD 100 per bulan.

Dan sekarang Habibie sering dipanggil untuk mengisi seminar – seminar internet marketing. Dan dia juga sering di undang untuk manjadi motivator dalam bebrbagai acara.Kesuksesan Habibie Afsyah tersebut tidak lepas dari semangat yang dia miliki dan dukungan dari keluaga terutama ibundanya yang selalu siap ada disamping dia untuk memberi dukungan serta motivasinya sehingga dia bisa menjadi seperti sekarang ini.

Habibie juga pada saat ini meliki lembaga sosial yang bernama Yayasan Habibie Afsyah yang tujuan untuk membantu rekan – rekan yang memerlukan bantuan sosial. Untuk oprasional yayasan tersebut dari ambil dari hasil bisnis online menjadi internet marketing.

2. Orang tak berkaki yang menjadi pemain akrobat
Eli Bowen yang luar biasa lahir di Ohio pada 14 Oktober 1844 sebagai salah satu dari sepuluh anak. Saat saudara-saudaranya mempunyai fisik rata-rata, Eli lahir dengan kaki proporsional terpasang langsung ke panggul nya. Pada intinya, Eli Bowen adalah seorang pria yang lahir dengan kaki tapi tidak mempunyai kaki.Meskipun konfigurasi fisiknya, atau mungkin karena itu, Eli berusaha untuk menjalani kehidupan yang luar biasa. Ia ingin menjadi pemain akrobat.



Eli belajar awal untuk menggunakan lengan dan tangannya untuk mengkompensasi kurangnya kaki. blok kayu di telapak tangannya dan menggunakannya sebagai 'sepatu' , mengangkat tubuhnya untuk berjalan di tangannya. Sebagai hasil dari proses tersebut serta Bowen buruh tani mantap mengembangkan kekuatan yang sangat besar dan bahkan di masa dewasa ia mampu menavigasi 140 pound frame nya di mana saja ia memilih.
Ia memulai karir profesionalnya pada usia 13 ikut dengan berbagai rombongan sirkus sebelum akhirnya tur mandiri, tampil di museum dan akhirnya tur Eropa dengan Barnum dan Bailey Circus.

Dia memiliki reputasi untuk menjadi bintang yang megah dalam acrobat dan untuk prestasi fenomenal kekuatannya. Dijuluki sebagai 'The Legless Acrobat' Eli Bowen dikenal untuk kemampuan yang luar biasa. Eli hanya dua puluh empat inci tingginya ia tidak keberatan mendaki tiang 13 kaki dalam rangka untuk menyeimbangkan pada satu tangan pada puncaknya. Ketika ia tumbuh menjadi dewasa, Eli Bowen juga menjadi terkenal karena terlihat tampan dan, pada satu titik, ia dianggap oleh banyak orang sebagai orang yang paling tampan dalam bisnis pertunjukan.

3. Orang tak berkaki yang mendaki Tembok China
Seorang pria yang kehilangan kakinya dalam kecelakaan kereta api naik Tembok Besar China pada tahun 2006. Huang Jianming dari kota selatan Cina Shenzhen kedua kakinya diamputasi pada tahun 1994, setelah ia jatuh dari gerbong kereta . tingginya kini hanya 85 cm dan berat 39 kilogram, Huang menyebut dirinya "setengah manusia," karena ia telah menjadi setengah ukuran orang rata-rata karena kecelakaan. Ia menaiki Tembok Besar selama dua jam dengan menggunakan kekuatan lengannya, mendorong diri menaiki tangga berbatu di depan ratusan wisatawan yang bengong.Tanpa kaki, istrinya meninggalkan dia ketika ia kehilangan mata pencaharian, tapi orang dari provinsi Sichuan Cina tetap bertekad untuk hidup normal.



Dia mulai berlatih menulis kaligrafi dan menjadi seniman jalanan perjalanan, keliling melalui lebih dari 20 kota di China dalam sepuluh tahun."Saya berharap ketika wisatawan melihat saya, seorang pria setengah, mendaki Tembok Besar dan menikmati menjadi manusia sejati, mereka akan berpikir tentang potensi diri mereka sendiri."

4. Fotografer tak berkaki
Ketika Kevin Connolly berumur sepuluh tahun saat keluarganya membawanya ke Disney World, tapi untuk beberapa pengunjung taman hari itu, itu Connolly yang cepat menjadi daya tarik utama. Lahir tanpa kaki, Connolly sudah terbiasa dengan tatapan orang asing - tetapi saat itu akan membantunya mulai memahami bahwa lensa bisa bekerja di kedua arah.


Pada perjalanan solo ke Eropa, lebih dari satu dekade kemudian, ia merasa orang menatapnya.Connolly mengangkat kamera ke pinggulnya, dan memotret tampang orang itu. Connolly akan mengulangi kegiatannya ini sampai 32.000 kali lebih selama perjalanannya, menciptakan beragam portfolio individu dari berbagai negara

Dia memposting beberapa fotonya secara online, dengan judul "Pameran Rolling."Banyak dari orang-orang yang bertemu, tidak menunggu dia untuk menjelaskan alasan tidak adanya kakinya. Sebaliknya, mereka secara otomatis membuat narasi mereka sendiri, sesuai dengan lingkungan mereka sendiri atau perasaan pribadi. Sebagai contoh, saat bepergian di Selandia Baru seorang wanita bertanya Connolly jika dia adalah korban serangan hiu. Di Rumania beberapa orang mengira dia seorang pengemis, di sebuah bar di Montana seseorang membelikannya bir dan mengucapkan terima kasih atas jasanya,karena dia percaya bahwa Connolly adalah seorang veteran terluka dari Perang Irak.



Bagaimana sobat cerita motivasi dari orang yang luar biasa? Saya harap bisa memotivasi sobat semua agar tetap tegar menjalani hidup meski memiliki kekurangan. Baca juga artikel motivasi lainnya atau kata mutiara cinta yang bisa menyejukkan hati sobat semua



hai sobat ayo gabung di facebook blog ini bersama dengan ribuan sahabat lain


Artikel Terkait:

0 Responses to “Cerita Motivasi Dari Orang-Orang Luar Biasa”

Posting Komentar