06.48

Tutorial rubik 3 x 3

Nah kemarin teman - teman saya sedang main rubik, awalnya saya tidak tertarik karena msih banyak kegiatan..hehehe... Tapi pada saat saya ngangur,, saya cuma iseng pinjam rubik teman saya. Lama kelamaan permainan ini sangat menarik dan saya muai penasaran...sebelum kita lebih jauh lagi mari kita memainkan rubik mari kita ulas sedikit apa sie rubik itu? 


Kubus Rubik atau disingkat Rubik saja, adalah sebuah teka-teki berantai (puzzle maksudnya) mekanis yang berbentuk kubus dimana setiap sisinya dibagi menjadi 9 buah kotakan-kotakan kecil yg memiliki kelompok warna awalan yang sama untuk masing-masing sisinya (putih, merah, biru, oranye, hijau dan kuning) dan dapat diputar sedemikian rupa sehingga menghasilkan kotakan-kotakan yang acak di masing-masing sisinya. Cara memainkannya adalah dengan mengacak dan mengembalikan kotakan-kotakan tersebut ke sisi-sisi yang sebenarnya sesuai dengan kelompok warnanya.
Mungkin karena orang semakin cerdas, permainan rubik menjadi sudah tidak  menarik lagi untuk dikompetisikan dengan cara biasa, saat ini kompetisi dimainkan dengan cara yang agak nyeleneh yaitu: rubik buta (pemain diberi waktu melihat rubik yang sudah diacak, lalu memecahkannya dengan mata tertutup, rubik buta secara tim, memecahkan rubik didalam air dengan satu tarikan napas, rubik dengan satu tangan, maupun rubik dengan satu kaki.

download disini 
  1. tutorial yang pertama
  2. tutorial yang kedua
  3. tutorial yang ketiga 
maap alamatnya eroor jadi sabar ya



hai sobat ayo gabung di facebook blog ini bersama dengan ribuan sahabat lain


Artikel Terkait:

0 Responses to “Tutorial rubik 3 x 3”

Posting Komentar