10.03

CR7 kembali merajai Eropa

Kerap mendapat kritik, Cristiano Ronaldo selalu membuktikan diri dan terus tajam. Dengan tingginya produktivitas dia di awal musim ini, apakah pemain termahal dunia itu akan kembali jadi raja Eropa?
 


Sejauh ini musim 2007/08 adalah tahun emas Ronaldo, saat ia meraih sederet penghargaan baik bersama timnya maupun individual. Salah satunya adalah trofi Golden Shoe sebagai top skorer liga-liga Eropa. Ia mendapatkannya setelah mengemas total 42 gol.

Sempat dikeluhkan ketajamannya di beberapa pertandingan awal, Ronaldo kini sudah menggigit. Dari 11 pertandingan ia sudah mendulang 11 gol, 10 di antaranya di La Liga, yang menjadikan dia menjadi El Pichichi sementara.

Statistik ini lebih baik dari catatan Ronaldo di musim-musim sebelumnya. Di periode yang sama musim lalu, pesepakbola berusia 25 tahun itu cuma membukukan lima gol -- walaupun di akhir musim mengumpulkan 26 gol di liga (total 33 gol di semua kompetisi).

Di dua musim sebelumnya, masih di periode yang sama, ia cuma menghasilkan dua gol di musim terakhirnya bersama Manchester United.

Dalam persaingannya dengan pemain-pemain di liga Eropa, Ronaldo untuk sementara memimpin. Di Liga Spanyol, saingan terdekatnya adalah bomber Athletic Bilbao Fernando Llorente (6 gol) dan empat pemain lain yang sudah mengemas lima gol termasuk Lionel Messi (Barcelona) dan tandemnya di lini depan Real Madrid, Gonzalo Higuain.

Di Liga Inggris, dua pemain tersubur saat ini adalah Florent Malouda (Chelsea) dan Carlos Tevez (Manchester City) dengan tujuh gol. Di Liga Italia, Samuel Eto'o (Inter Milan) sedang on fire dengan torehan tujuh golnya. Penyerang Freiburg, Papiss Cisse, memimpin di Bundesliga dengan delapan gol.

Sumber : 
http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/10/25/211959/1474682/75/kian-tajam-cr7-jadi-raja-eropa-lagi



hai sobat ayo gabung di facebook blog ini bersama dengan ribuan sahabat lain


Artikel Terkait:

0 Responses to “CR7 kembali merajai Eropa”

Posting Komentar