12.44

Hal-Hal Kontroversial Lady Gaga

Lady Gaga, ya penyanyi kontroversial ini mengundang perhatian dunia, khususnya Indonesia dalam 1 bulan terakhir, Ya, seperti yang sobat rajanembak ketahui Lady Gaga tidak diberi ijin oleh Mabes POLRI untuk mengadakan konser di Indonesia dengan alasan keamanan. Mabes POLRI sendiri tidak mau ambil resiko karena banyak ORMAS Islam yang mengancam akan membuat keonaran jika Lady Gaga jadi manggung di Jakarta. So, akhirnya penyanyi kontroversial ini pun tak tak diijinkan Polisi Indonesia.

Lady Gaga dengan kostum terbuat dari daging
Terlepas dari pembatalan konser oleh pihak kepolisian, sosok Lady Gaga memang tidak pernah lepas dari aksi kontroversial yang sensasional. Karena  kerap memunculkan sensasi, popularitas Lady Gaga meningkat. Pelantun 'Poker Face' ini menduduki posisi pertama sebagai orang berpengaruh versi Majalah Forbes.

Apa saja yang pernah Lady Gaga lakukan?

1. Pertama, Lady Gaga muncul dengan busana berbahan daging di tahun 2010 pada acara MTV Video Music. Pakaian tersebut dirancang oleh Franc Fernandez dan Nichola Formichetti. Belum lama ini, penyanyi berusia 26 tahun itu terlihat lagi mengenakan gaun "daging" saat persiapan konser di Tokyo, Jepang. Berbeda dari busana yang dikenakan Gaga pada tahun 2010, gaun kali ini tidak terbuat dari daging sungguhan walau sempat membuat banyak orang kaget.

2. Kedua, Lady Gaga membuat kontroversi lagi dengan memunculkan lagu 'Judas'. Dari judulnya sudah terlihat ada sedikit sentimen agama yang dibawakan, dan tentu saja pada liriknya. Lirik lagu dalam album 'Born This Way' ini membuat marah kelompok agama, salah satunya adalah umat Katolik.

3. Ketiga, Lady Gaga tampil vulgar di sebuah klub malam di Stockholm, Swedia. Saat itu, ia hanya mengenakan celana dalam hitam dan bra serta penutup jaket panjang yang kancingnya terbuka.

4. Keempat, Lady Gaga membuat sensasi dengan meminta tandatangan penyanyi Boy George di daerah paling pribadinya. Hal itu dilakukannya saat Lady Gaga, yang masih duduk di bangku SMA, menonton konser Boy George di New York.

Sensasi Joanne Stefani Germanotta atau yang biasa disebut Lady Gaga seakan tidak pernah berhenti. Meski demikian, penyanyi dan penulis lagu asal Amerika kelahiran New York, 20 Maret 1986 itu juga banyak memiliki sisi baik.

Pada November 2011, Gaga telah mendirikan sebuah Yayasan yang diberi nama Born This Way Foundation. Yayasan yang namanya diambil dari judul album terbaru tersebut fokus pada program pemberdayaan kaum remaja dan membantu orang-orang yang mengalami bullying (intimidasi di sekolah).

Dalam menjalankan programnya, Born This Way Foundation menggandeng John D. & Catherine T. MacArthur Foundation dan The California Endowment. Kedua yayasan atau lembaga ini sama-sama memfokuskan diri pada pemberdayaan pemuda.

Yayasan milik Gaga juga bekerjasama dengan Berkman Center for Internet & Society di Harvard University. Kerjasama keduanya lebih kepada pemanfaatan kekuatan internet sebagai alat untuk mempromosikan perubahan.

Seperti diketahui, Gaga memiliki jumlah penggemar yang cukup fantastis di dunia maya. Di situs jejaring sosial Facebook, Gaga memiliki pengemar sebanyak 44 juta dan 15 juta follower di situs mikro blogging Twitter.

Gaga juga pernah memenangkan Hero Award atas karyanya dengan komunitas lesbian, gay, biseksual dan transgender lewat  Trevor Project-nya  - sebuah perusahaan nirlaba yang menawarkan layanan pencegahan bunuh diri.

Gaga memang sangat gerah dengan semakin banyaknya kasus bullying (penindasan). Apalagi saat seorang bocah laki-laki korban bullying berusia 14 tahun, Rodemeyer akhirnya bunuh diri karena putus asa karena terus ditindas.  Sebelumnya, Gaga pernah menginspirasi bocah itu untuk tetap semangat hidup, namun gagal. Saat mengetahui sang bocah bunuh diri, Gaga pun marah besar.

Tak hanya sekedar concern pada masalah bullying Gaga juga tergerak hatinya  saat melihat peristiwa Tsunami di Jepang yang menelan banyak korban beberapa waktu lalu. Tak hanya sekedar diam, Gaga memiliki cara lain untuk ungkapkan rasa dukanya terhadap bencana Tsunami di Jepang. Penyanyi eksentrik ini merancang gelang yang hasil penjualannya akan didonasikan untuk korban tsunami.

Gaga menjual gelang berwarna putih dan merah dengan tulisan 'We Pray For Japan' dan tulisan kanji di sekeliling gelang tersebut. Gelang seharga US$5 atau setara Rp43.000 itu dipromosikan lewat Twitter. Pelantun 'Poker Face' ini juga meminta kumpulan penggemarnya, yang memiliki sebutan 'Little Monsters' untuk membeli gelang itu dalam laman situs internet miliknya.

Ya, itulah sekelumit dari kontroversialnya mega bintang Lady Ga



hai sobat ayo gabung di facebook blog ini bersama dengan ribuan sahabat lain


Artikel Terkait:

0 Responses to “Hal-Hal Kontroversial Lady Gaga”

Poskan Komentar