21.44

Cerita Lucu Gaji Minimal Untuk Menikah

Cerita lucu banget untuk sobat semua agar sobat terhibur dengan cerita lucu ini. Setelah beberapa hari yang lalu saya memposting cerita lucu dan romantis, juga kata rayuan gombal sekarang ingin memposting tentang cerita lucu. Cerita lucu kali ini adalah tentang Gaji Minimal untuk menikah. Cerita lucu ini sangat lucu dan pas sekali untuk sobat agar terhibur.



Cerita lucu atau cerita humor ini untuk sobat yang mungkin akan menikahi kekasihnya atau yang akan melamarnya, bisa sobat jadikan pertimbangan. Hehheh Meski cerita lucu ini ahnya sebagai lucu-lucuan tak salah juga untuk dipraktekin. 

Baik sobat, langsuung saja berikut beberapa koleksi saya cerita lucu tentang gaji minimal untuk menikah..

1. Makan

Dengan asumsi sekali makan adalah Rp. 5.000 utnuk daerah Gresik dan sekitarnya sih udah kenyang. Maka makan 3x sehari,kali 2 orang (karena lagu sepiring berdua cuma berlaku pada saat pacaran aja), kali 30 hari adalah : Rp. 900.000.

*Tips : Rajin2 ke kondangan, walimahan, atau sunatan, dan bawa pulang nasi kotaknya, pasti lebih ngirit.

2. Kontrakan

Dengan asumsi masih ngontrak di rumah petak, yang punya uda botak, tapi masih galak, dan punya anjing belum jinak. Maka dana untuk kontrakan sekitar Rp. 500.000/bulan. kalau langsung bayarnya setahun gak masalah..

*Tips : Tinggallah di Pondok Mertua Indah. Niscaya 2 dana diatas gak akan pernah ada. Di pondok mertua indah, anda akan bebas makan apa aja, termasuk "makan ati"

3. Listrik dan Air

Dengan asumsi daya listrik 900 watt dan pake jetpam maka anggaran untuk listrik adalah Rp. 100.000/bulan.

*Tips : Jangan pake AC, cukup AC (Angin Cendela). Jangan suka main Plestesyen (PS), cukup main monopoli,sudamanda atau gaple, domino ama istri terasa lebih romantis.

4. Transportasi

Dengan asumsi naik motor ke kantor, dengan motor yang paling irit rit rit, maka untuk ongkos bensin dan servis adalah Rp. 100.000.

*Tips : Gunakanlah Bensin campur! (Maksudnyah campur dorong, pasti lebih irit). Atau ikutlah “Nebeng Fans Club”, dengan alasan mempererat silaturahmi dengan yang ditebengi maka perjalanan berangkat dan pulang kantor akan terasa lebih menyenangkan.

5. Komunikasi

Dengan asumsi pake CDMA yang 1000/menit maka untuk sebulan, ongkos komunikasi berdua adalah Rp. 100.000.

*Tips : Pakelah "FREN" yang lebih murah (maksudnya kalo mau nelpon atau sms tinggal bilang “Freeen…minjam HP nya dong freen…”

6. Keperluan Sehari Hari

Seperti sabun,odol,syampu, dll dsb. Dengan asumsi tidak pake fesyel,krimbat, manikyur, pedikyur, kukyur2 maka alokasi dana untuk ini sebesar Rp.50.000.

*Tips : Mandi kalo perlu saja. Kalo dulu 2 kali sehari,jadi 2 hari sekali. Untuk ngirit odol kembalilah memakai tumbukan batu bata

7. Kesehatan

Seperti minyak kayu putih,vitamin, obat pusing (ini penting buat pengantin baru wekekekek!), maka alokasi cadangan untuk kesehatan sebesar Rp. 50.000.

*Tips : Jaga kesehatan. Jangan begadang…kalo tiada artinya…begadang bole saja…asalkan sambilronda (halah!!)

8. Entertaiment

Nha ini kalo ada uang lebih aja, bisalaah sekali2 nomat (nonton hemat, bioskop), liat live music, lari pagi di monas, atau makan martabak sekali2.

Kesimpulan Jadi, dapat kita simpulkan…Dari asumsi basic needs diatas maka pengeluaran untuk tiap bulan adalah sebesar :

Rp. 1.800.000/ bulan..masih besar kah sobat? ya moga istrinya bisa bekerja juga hahhaha

Mungkin ini bisa jadi bahan pertimbangan temen2 ketika pengen nikah, untuk kemudian dibandingkan dengan pemasukan yang ada. Kalopun masih ‘besar pasak daripada tiang’ Anda bisa memperkecil pasak, atau memperbesar tiang…ataauu. ..ga usak pake pasak, tapi dipaku aja! wkwkkwk

Oke deh sobat gimana cerita lucunya? semoga sobat terhibur dengan cerita lucu banget ini. Nantikan cerita lucu dan cerita humor lainnya di blog ini. Agar sobat tetap terhibur meski galau. baca juga pocting tentang kata galau blog ini. Oke terima kasih sudah mampir dan membaca posting tentang cerita lucu gaji minimal untuk menikah.



hai sobat ayo gabung di facebook blog ini bersama dengan ribuan sahabat lain


Artikel Terkait:

0 Responses to “Cerita Lucu Gaji Minimal Untuk Menikah”

Poskan Komentar