10.36

Orang spanyol pertama yang cetak gol buat Madrid

Pemain pengganti Pedro Leon berhasil mengakhiri partai bigmatch antara AC Milan melawan Real Madrid dengan skor sama kuat 2-2 di Stadion San Siro, sekaligus menodai dua gol Filippo Inzaghi.
Walaupun gagal mengantongi kemenangan sempurna di Grup G, setidaknya Real masih belum tergantikan dari posisi puncak dengan nilai 10 dari empat pertandingan dan AC Milan menempati urutan kedua dengan nilai lima.

Berhasrat untuk bisa membalaskan dendam dari pertemuan dua pekan lalu di Santiago Bernabeu, AC Milan langsung menekan jantung pertahanan Madrid sejak peluit pertama dibunyikan.

Akan tetapi justru penjaga gawang tuan rumah, Christian Abbiati yang mendapatkan tekanan terlebih dulu saat ia menepis tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang dilepaskan oleh Gonzalo Higuain.

Pada menit ke-12 Madrid lagi-lagi memperoleh peluang matang namun gagal dimaksimalkan oleh Angel Di Maria, walaupun sudah melewati hadangan Gianluca Zambrotta, namun sayang tendangannya masih melebar tipis di sisi kiri gawang.

Tidak lama kemudian tendangan Di Maria lagi-lagi mengarah ke gawang, namun dengan sigap kali ini Andrea Pirlo menyelamatkan gawangnya dari kebobolan walaupun posisi Abbiati sudah terlalu jauh dari arah bola.

Milan mencoba membalas serangan di menit ke-22 saat umpan dari sisi kanan mengarah ke Kevin-Prince Boateng, namun sayangnya tendangan Boateng masih rekat dalam pelukan Iker Casillas.

Satu menit menjelang istirahat Madrid memecahkan kebuntuan. Diawali dari pergerakan Angel Di Maria yang menggiring bola ke tengah area pertahanan Milan, ia mengumpan ke kotak penalti dan Higuain dengan sempurna melepaskan diri dari jeratan off-side guna menciptakan gol pembuka.

Selepas turun minum lagi-lagi Milan memperoleh tekanan yang signifikan saat Abbiati menyelamatkan tendangan ke arah tiang jauh yang dilepaskan Cristiano Ronaldo, dan beruntung hanya menghasilkan tendangan gawang.

Tidak maksimalnya penampilan Ronaldinho membuat pelatih Max Allegri menariknya dan menggantikannya dengan striker gaek Filippo Inzaghi.

Masuknya Inzaghi benar-benar mempertajam serangan Rossoneri setelah di menit 68, mantan penyerang Juventus itu berhasil mengimbangi keadaan setelah tendangan silang Ibrahimovic yang sempat diselamatkan Casillas berhasil disambar dengan kepala oleh Inzaghi.

10 menit kemudian Inzaghi menjadikan keunggulan bagi Milan setelah umpan panjang sang kapten Gennaro Gattuso dimaksimalkan olehnya untuk melepaskan diri dari jebakan off-side dan tanpa ampun melepaskan bola datar melewati kedua kaki Casillas.

Kejelian Jose Mourinho yang menggantikan Pepe dengan Pedro Leon dibayar dengan gol indah yang dilepaskan mantan pemain Getafe tersebut pada menit-menit akhir setelah memanfaatkan umpan Benzema, ia melepaskan tendangan keras ke dalam gawang dan mengakhiri pertandingan dengan skor berimbang.

Sumber
http://biangbola.com/berita/Leon-Gagalkan-Kemenangan-Milan/32611.html



hai sobat ayo gabung di facebook blog ini bersama dengan ribuan sahabat lain


Artikel Terkait:

0 Responses to “Orang spanyol pertama yang cetak gol buat Madrid”

Posting Komentar