10.28

Pemain Asing dominasi Madrid

Real Madrid sedang menunjukkan "kebengisannya" dalam menjebol gawang lawan. Statistik mencatat, pemain asing El Real mendominasi pencetakan gol tim tersebut -- salah satunya Cristiano Ronaldo.


Di musim ini Madrid sudah menghasilkan 27 gol di semua kompetisi. Kecuali dua yang berasal dari bunuh diri pemain lawan, 25 gol disumbangkan tujuh pemain yaitu Ronaldo, Gonzalo Higuain, Mesut Oezil, Angel di Maria, Karim Benzema, Ricardo Carvalho, dan Pepe. Itu berarti semua gol yang dicetak Madrid di musim ini dibuat oleh para pemain asingnya.

Ditambah dengan musim sebelumnya, dari 30 gol terakhir yang dicetak Madrid, tidak satupun yang dibuat pemain lokalnya. Kali terakhir pemain Spanyol menorehkan gol untuk Los Blancos adalah 8 Mei 2010, di pekan ke-37 La Liga musim lalu, atas nama Sergio Ramos, kala tim tersebut menundukkan Athletic Bilbao 5-1.

Ronaldo adalah mesin gol utama Madrid saat ini. Dari 11 pertandingan yang dilakoni ia mengoleksi 11 gol. Sepuluh di antaranya diukir pemain termahal dunia itu di Liga Spanyol, yang membuatnya memuncaki daftar top skorer sementara.

Pada aksi terakhirnya Minggu (24/10/2010) dinihari WIB, bintang internasional Portugal itu mencetak empat gol untuk menginspirasikan kemenangan timnya atas Racing Santander dengan skor telak 6-1. Itu adalah kali pertama dalam karirnya ia memborong empat gol dalam satu pertandingan.

Jika ukurannya adalah statistik individual, sejauh ini Madrid tidaklah merugi membeli Ronaldo sedemikain mahal dari Manchester United. Soalnya, dari 46 pertandingan yang dilalui, pemain berusia 25 tahun itu mampu menghasilkan 44 gol. Fantastis bukan?

Sumber 
http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/10/24/092058/1473351/75/asing--dan-ronaldo--dominasi-madrid



hai sobat ayo gabung di facebook blog ini bersama dengan ribuan sahabat lain


Artikel Terkait:

0 Responses to “Pemain Asing dominasi Madrid”

Posting Komentar