03.40

Rekor Poin Madrid di Pekan ke-11

Kemenangan satu gol yang didapat Real Madrid atas Sporting Gijon tak cuma membawa mereka naik lagi ke puncak klasemen. Los Merengues menajamkan rekor poin terbanyak selepas 11 pekan La Liga Primera.


Gonzalo Higuain memastikan Madrid mendapat tiga poin saat melawat ke Gijon dalam lanjutan Liga Spanyol, . Dengan poin dikumpulkan kini berjumlah 29, Iker Casillas cs berhak menduduki kembali pucuk klasemen.

Jumlah 29 poin yang dikumpulkan "Si Putih" dari 11 laga yang sudah dilalui ternyata merupakan rekor baru di Liga Spanyol sejak sistem tiga poin kemenangan diberlakukan musim 1995/1996. Dari 11 laga yang sudah dilewati, anak didik Jose Mourinho meraih sembilan kemenangan dan dua kali imbang.

Catatan Madrid tersebut mematahkan rekor sebelumnya yang dimiliki Barcelona bersama Josep Guardiola. Di musim pertama membesut The Catalans (2008/2009), Pep memberi anak didiknya 28 poin hasil sembilan kemenangan sekali imbang dan sekali kalah setelah melewati 11 pertandingan.

Keberhasilan Madrid mematahkan rekor Barcelona ini juga berarti sukses Mourinho mengalahkan Guardiola sebagai pelatih rookie terbaik, setidaknya hingga selepas pekan 11. Demikian dikutip dari Marca.

Apakah Mourinho nantinya benar-benar bisa menyamai torehan Guardiola hingga akhir musim itu jelas masih harus ditunggu.

Saat memberi Barca gelar juara di musim pertamanya jadi pelatih, Guardiola mencatat 27 kemenangan, enam hasil imbang dan lima kali kalah dengan membuat 105 gol dan kemasukan 35 kali. Sebuah catatan yang kemudian dibarengi dengan sapu bersih lima gelar juara.



hai sobat ayo gabung di facebook blog ini bersama dengan ribuan sahabat lain


Artikel Terkait:

0 Responses to “Rekor Poin Madrid di Pekan ke-11”

Posting Komentar